Akses IT, Bikin Ngerti

Tanpa basa basi, semua orang juga sudah tahu betapa besarnya manfaat IT dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam lingkungan sekolah. Jadi rasanya tidak perlu lagi kujelaskan seberapa berartinya penggunaan IT dalam hidupku dan orang-orang di sekitarku.

Dalam artikel ini, aku akan berbagi sedikit pengalaman menguntungkan dalam kegiatan belajarku di sekolah, yang berhubungan dengan penggunaan IT. Semoga pengalaman ini akan menjadi kisah yang menyenangkan dan berguna untuk pembaca.

Suatu saat kelasku mendapat pelajaran kesenian. Di sana setiap siswa diberi kesempatan untuk menjawab soal materi sebagai penunjang nilai avektif di samping nilai praktek atau psikomotor pelajaran kesenian. Saat itu materi yang diajarkan adalah mengenai gambar perspektif. Tidak ada satupun siswa yang dapat menjawab pertanyaan dari guru kesenianku. Seketika itu juga, aku dengan segera mengambil handphone dari saku celanaku, dan kucari informasi mengenai pertanyaan yang diberikan guruku di internet. Lantas ku kunjungi www.google.com yang selama ini banyak digunakan oleh para surfer untuk mencari berbagai informasi yang belum dimengerti.

Tak butuh waktu yang lama, ku dapat menemukan jawaban dari pertanyaan guru kesenianku itu. Lantas saat itu juga dengan sigap ku jawab pertanyaannya. Karena hal itu, aku bisa mendapatkan nilai avektif yang lebih daripada teman-temanku yang lain. Selain kejadian itu, masih banyak cerita lain di hari-hari yang dapat membuatku senang karena ku bisa memiliki sesuatu yang lebih daripada yang lain, dan itu karena ku dapat mengenal IT dan dapat menggunakannya dengan baik.

Jadi kuputuskan untuk selalu mempelajari IT lebih dalam karena manfaat yang dapat kurasakan sangatlah banyak, dan itu tidak hanya berlaku untuk diriku saja, tetapi juga untuk yang lain. IT memang dapat memberikan dampak yang negatif, tetapi itu juga tergantung pada penggunaannya. Jika orang yang menggunakan IT itu bertanggung jawab, maka manfaat IT yang tak terduga dan bervariasi dapat dirasakan. Gunakanlah IT dengan baik, maka kehidupan umat manusia akan berjalan beriringan dengan membawa kemajuan yang baik pula untuk kehidupan kita bersama.

Tentang febry amin

seseorang yang selalu ingin kebermanfaatan
Pos ini dipublikasikan di Penggunaan IT dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Akses IT, Bikin Ngerti

  1. hackids_prof! berkata:

    wah wah… bagus juga tuh! kalo aja skulku jga gt, pasti ku sneng bgt! en kurasa siswa di skul lainnya juga gitu…. ^^

  2. choiruddin berkata:

    makasih artikelnya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s